Kesaksian Perawat yang Membantu Janda “Hamil” karena Angin

Kesaksian Perawat yang Membantu Janda “Hamil” karena Angin

CIANJUR - Seorang wanita berstatus janda di Cidaun, Kabupaten Cianjur, Siti Jainah mengaku hamil tanpa hubungan seks. Belakangan diketahui dia pernah punya suami. Dan sederet fakta lain akhirnya terungkap.

Riska Setiani, bidan Puskesmas Cidaun, Cianjur menceritakan pengalamannya membantu persalinan Siti.

Menurut Riska, informasi dari keluarga, Siti hanya mengalami sakit perut diduga akibat menstruasi.

“Di rumahnya juga kan ada anggota keluarga yang merupakan perawat. Saya sempat komunikasi. Awalnya dikira keram perut usai makan batagor,” kata Riska kepada wartawan, Minggu (14/2/2021).

Saat datang ke rumah itu, Riska mendapati Siti Zainah sedang telentang dengan posisi ibu yang hendak melahirkan. Namun ketika ditanya Riska, keluarga Siti menyebut jika Siti sedang sedang menahan sakit.

Perempuan yang baru bercerai dengan suaminya sekitar 4 bulan lalu itu sedang menahan sakit. Riska yang merasa curiga meminta rekannya mengecek bagian kemaluan Siti untuk memastikan.

Ternyata Siti sudah pembukaan akhir dan tampak ada kepala bayi yang hendak keluar.

“Saya coba pastikan dengan alat deteksi jantung. Ada detak jantungnya. Begitu dilihat vaginanya juga sudah pembukaan dan ada kepala bayi. Baru dipastikan memang hendak melahirkan,” jelasnya.

Proses persalinan cukup singkat. Dalam waktu 10 menit, Siti Zainah melahirkan seorang bayi perempuan dengan bobot 2,9 kilogram.

\"Persalinannya lancar dan cepat. Hanya sepuluh menit dengan persalinan normal,” katanya. (yud)

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: